4 Des 2012

Lima Browser yang Berbasis Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah browser open source proyek Chromium. Sebagai sebuah proyek open source, semua orang bisa menggunakan source code Chromium dan memodifikasinya dengan bebas. Tak heran jika terdapat beberapa browser yang muncul dan memiliki tampilan mirip Google Chrome.

Berikut ini adalah lima browser yang merupakan contoh dari browser berbasis Chromium. Browser-browser tersebut pun memiliki fitur utama tersendiri, dari fitur keamanan, jejaring sosial, privasi, portabilitas ataupun fitur tambahan.

Comodo Dragon
Comodo Dragon
 
Browser ini merupakan peramban yang dikembangkan oleh Comodo yang dikenal sebagai developer aplikasi antivirus, internet security serta firewall. Browser ini diklaim memiliki kemampuan privasi dan keamanan yang lebih baik dibandingkan Chrome. Comodo Dragon dapat menggunakan SecureDNS milik Comodo yang akan memblokir akses ke situs-situs yang dianggap berbahaya. Selain itu, terdapat juga fitur privasi yang bisa menonaktifkan header HTTP referrer pada browser.

CoolNovo
CoolNovo

Browser yang satu ini sebelumnya dikenal sebagai ChromePlus yang merupakan sebuah browser versi Chrome yang dibuat oleh programmer asal Cina. Browser ini dilengkapi dengan fitur interface user baru termasuk sidebar. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh fitur lain dengan menambahkan ekstensi Chrome.

 



Google Chrome Portable
Google Chrome Portable
 
Aplikasi yang satu ini merupakan versi portable dari Google Chrome. Anda pun bisa menginstal aplikasi ini dalam flash disk dan memakainya kapan pun dan di manapun.

SRWare Iron
SRWare Iron
 
Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah browser yang mengutamakan fitur privasi. Bahkan browser ini tidak memiliki fitur auto updater. Namun browser SRWare Iron ini tidak lebih baik dibandingkan dengan Google Chrome. Karena di Chrome, Anda bisa mematikan sendiri fitur autoupdater.

RockMelt
RockMelt
 
Browser ini merupakan sebuah browser yang mengkhususkan diri untuk para pecinta Facebook. Browser ini dilengkapi dengan integrasi Facebook. Selain itu, dengan browser ini, Anda juga bisa secara langsung update status di beberapa jejaring sosial lain, seperti Twitter, Tumblr ataupun mengupload sebuah video di Youtube.

0 komentar:

Posting Komentar