2 Des 2012

Google Doodle?

Google Doodle
Penah mendengar Google Doodles?  atau pernah melihat Logo Google?
Bila anda membuka Google, pasti anda akan melihat Google Doodles yang terlihat berupa gambar di atas pencarian kata kunci. Apa sih Doodle dari google itu? Google Doodles itu adalah berupa logo gambar google yang setiap hari berganti yang kita lihat di google kala kita sedang mencari informasi. Logo google itu banyak variasi, baik berupa design kartun, animasi, benda atau apa saja yang menunjukkan logo google tersebut. Logo google itu mempunyai pesan gambar, dimana google memberikan penghargaan kepada para ilmuan, atau pioner penemu ilmu pengetahuan dalam memperingati hari ulang tahun mereka, memperingati hari jadi, memperingati hari kemerdekaan dan memperingati apa saja yang berpengaruh dalam kemajuan zaman, atau google merayakan Ulang tahun selebriti, tokoh terkenal, merayakan liburan atau apa saja yang dianggap penting, dan logo itupun tanpa mengesampingkan pesan google itu sendiri sebagai perusahaan yang innovatif.

Google Doodles itu berawal dari tahun 1998 kala itu empunya Google Larry dan Sergey menghadiri Festival Burning man di Gurun Nevada, dan disitulah pertama Doodle dari google muncul, dan dari sinilah muncul konsep doodle berupa logo google dihalaman depan google sampai sekarang. Semua doodles ini dibuat oleh tim illustrator google dengan design yang sangat innovatif yang mereka sebut doodler, disamping itu google juga menerima saran atau ide dari masyarakat tentang doodle itu sendiri.

Google Doodles selalu menarik perhatian pengguna internet diamanapun mereka berada, doodle sudah menjadi bagian dari innovatif google yang mengingatkan kita dengan logo mereka tentang kejadian, tentang hari kemerdekaan suatu negara atau ulang tahun tokoh-tokoh dunia yang sebelumnya kita lupa tentang dengan itu, dengan google doodles mengingatkan kita tentang semua itu dengan logo yang dibuat oleh doodler yang kita lihat saat kita membuka google.

Selain mengingatkan dan memeberikan pengetahuan yang sebelumnya kita tidak tahu, Goole doodles juga memberikan kedekatan dengan penggunanya dimana ketika suatu negara merayakan Hari kemerdekaannya doodle muncul dengan logo kreatifnya memperingati hari kemedekaan, dan ini membuat masyarakatnya tersenyum dengan logo tersebut. Sangat menarik!Lihat logo Google ketika memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia, desinnya sesuai dengan budaya 17-an di Indonesia dengan tema Panjat Pinang atau Pole Climbing.

Kita tunggu saja  logo innovatif google berikutnya yang selalu menarik perhatian pengguna internet diseluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar