18 Des 2012

Android Kalahkan Apple

Android Kalahkan Apple
Persaingan iOS Apple dan Android Google hingga saat ini semakin sengit. Terkini, Chairman Google Eric Schmidt menyatakan bahwa Android merupakan pemenang dalam perang mobile dengan Apple.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg, Schmidt mengatakan platform mobile Google itu semakin melebarkan keunggulannya di atas Apple dalam pasar software mobile. Dia membandingkan Google itu seperti dominasi Microsoft di bisnis desktop dua dekade lalu.

"Ini merupakan perubahan platform yang besar. Ini adalah skala 20 tahun lalu yakni Microsoft versus Apple. Cukup jelas bahwa kami pemenangnya saat ini," ungkap Schmidt, seperti dilansir dari Mashable, Sabtu (15/12/2012).

Statistik terbaru memang mendukung optimisme Schmidt. Menurut Gartner, Android menguasai 72 persen pangsa pasar dunia pada kuartal ketiga , sedangkan Apple hanya 14 persen.

Berbeda dengan Apple, Google tidak mendapatkan uang dari hardware, tapi perusahaan itu memberikan Android karena sistem operasi itu bisa membantu Google menghasillkan uang dari iklan. "Strategi utama ialah membuat "kue" yang lebih besar," tutur Schmidt.

0 komentar:

Posting Komentar